Pokemon: Bisakah Girantina Kalahkan Rayquaza?

14

Franchise Pokemon menjadi salah satu franchise yang terbesar di dunia. Kepopulerannya benar-benar sangat luar biasa, di mana foundation para fansnya sangat kuat dan tersebar di seluruh dunia. Bukti kesuksesan dari franchise ini ialah bagaimana seri terbarunya masih muncul hingga sekarang. Dan bahkan, kemunculannya di banyak sekali medium juga menjadi bukti kesuksesan franchisenya.

Satu hal yang sangat unik dari franchise ini ialah pertarungan antar Pokemon. Para followers selalu penasaran dengan pertarungan yang terjadi diantara para monster. Dengan banyaknya jenis monster yang ada, wajar kalau kemudian hal ini terjadi. Salah satu pertarungan yang cukup banyak membuat para followers penasaran ialah pertarungan antara Rayquaza menghadapi sang naga Girantina.

Dawnload Now

Girantina dan Asal-Usulnya

Ada banyak Pokemon yang misterius di serinya, di mana salah satu yang menarik ialah Girantina. Pokemon legendaris ini pertama kali muncul di Generation IV dan adalah salah satu anggota dari trio kreasi lainnya dari Arceus selain Dialga dan palkia. Dialga menerima kekuatan yang bisa memengaruhi Waktu. Palkia memiliki kekuatan yang bisa memengaruhi ruang.

Behavior of Giratina

Sedangkan, Girantina menerima kekuatan yang berkaitan dengan antimatter. Pada dasarnya, antimatter adalah kebalikan dari matter atau benda atau sesuatu. Matter sendiri berisi proton, neutron, dan elektron. Sedangkan, antimatter terdiri dari antiproton, antineutron, dan positron. Dengan semua hal yang berkebalikan yang Girantina miliki, banyak followers yang menganggap bahwa dia ialah monster jahat.

Dari ketiga kreasi Arceus, Girantina dianggap sebagai pembuat persoalan yang besar. Bahkan, dia juga acapkali menghadirkan persoalan bagi Dialga dan Palkia. Karena hal inilah, Arceus kemudian mengusir Pokemon tersebut ke Distortion World, kawasan yang mana kemudian dia jadikan sebagai rumah hingga ketika ini. Dan berbicara kekuatan, Girantina memang tidak terlalu banyak memiliki teknik agresi. Dia lebih acapkali muncul sebagai monster dengan pertahanan tinggi dan juga help.

Baca Juga :  Lima Alat Detektif Conan yang Pasti Titipers Ingin Punya

Rayquaza

Mirip halnya Girantina, Rayquaza adalah salah satu Pokemon legendaris yang ada di franchisenya. Pokemon ini muncul dalam seri recreation Pokemon Ruby dan Sapphire. Dan Pokemon ini juga muncul di banyak sekali medium dan pernak-pernik lain. Rayquaza lebih terkenal dengan sebutan ‘Weather Trio’ yang berasal dari Hoenn Region bersama dengan Groudon dan Kyogre.

Pokemon BDSP Rayquaza Guide: Pokedex, location, moveset, evolution - The Click

Rayquaza juga dikenal sebagai Sky High Pokemon, karena sebagian besar waktunya dia habiskan untuk terbang. Bahkan, ketinggian yang mampu monster ini capai ialah bisa melampaui lapisan ozon bumi. Saat dia melakukan agresi mendadak dan dahsyat, Rayquaza mampu berubah seolah-olah menjadi sebuah meteor. Dengan kekuatan yang sangat dahsyat, Rayquaza dianggap sebagai salah satu Pokemon terkuat.

Bukti kedahsyatan dari Rayquaza ialah bagaimana dia adalah Pokemon yang pertama kali bisa mencapai atau mengakses Mega Evolution dalam seri Ruby dan Sapphire. Dan Mega Rayquaza menjadi satu-satunya monster yang tidak memerlukan Mega Stone untuk mampu mengakses Mega Evolution.

Siapa yang Menang?

Pertanyaanya kemudian siapa yang menang dari kedua Pokemon tersebut? Dari penjelasan di atas, rasanya kita sudah mampu menyimpulkan bahwa Rayquaza yang akan memenangkan pertarungan ini. Mirip yang disebutkan di atas, bahwa Girantina bukan tipe Pokemon yang bisa menghasilkan harm atau daya serang yang tinggi. Karena, Girantina lebih mayoritas dalam hal protection dan help.

Rayquaza Pokémon: How to catch, Moves, Pokedex & More

Salah satu buktinya ialah bagaimana HP atau well being level dari Girantina sangat besar daripada Rayquaza. Ini yang membuat Girantina bisa bertahan lama di area pertarungan, namun sangat sulit dan lama untuk menaklukan lawannya. Hal ini berbeda dengan Rayquaza. Poly followers setuju kalau Rayquaza jauh lebih kuat karena bisa menyerang dari banyak sekali sisi.

Baca Juga :  Profil Dan Agama Cinta Laura, Seleb Tanah Air Yang Punya Darah Jerman

Pergerakannya juga jauh lebih cepat, yang membuatnya mampu lebih efektif dalam menyerang. Satu petunjuk yang menjadi bukti bahwa daya serang monster ini jauh lebih besar ialah standing dari Rayquaza. Nilai agresi Rayquaza berada di angka 120, namun angka tersebut mampu jauh lebih besar lagi saat dia mencapai stage 50 atau 100. Kesimpulannya, Rayquaza unggul atas Girantina.

Dawnload Now

Pokemon: Bisakah Girantina Kalahkan Rayquaza?.For More Article Visit Dokaw

Comments are closed.