Pencuri Brankas Rp 700 Juta Milik Dara Arafah Ditangkap, Pelaku Sudah Beli Motor dan HP

11

Isu Nasional, RANCAH POST – Asisten Rumah Tangga (ART) pencuri brankas Rp 789 juta milik selebgram Dara Arafah telah ditangkap jajaran Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan ada dua pelaku yang berhasil ditangkap pada Jumat, 9 September 2022.

Dawnload Now

Mereka ditangkap di dua kawasan yang berbeda, yakni di Banyumas, Jawa Tengah dan di Ciracas, Jakarta Timur.

Dua pelaku yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka diketahui bernama Mursidah (52), ART Dara Arafah, dan pria yang adalah kekasih Mursidah, Sarpun alias Anwar (38). Ketika melancarkan aksi pencurian, Mursidah dibantu oleh Sarpun.

Dikutip dari Tribunnews.com, dalam rilis di Polda Metro Jaya pada Senin, 12 September 2022, ada sejumlah barang bukti yang diamankan polisi.

Di antaranya ialah uang money Rp 675 juta. Uang dari brankas milik Dara Arafah memang sudah berkurang karena ada yang dibelikan barang-barang.

“Kemudian satu linggis, satu palu, dua gergaji kecil, pakaian yang digunakan ketika melakukan pencurian, kemudian beberapa barang elektronik, kemudian satu BPKB atas nama Rachmat Tri Wijayanto dan juga STNK motor atas nama yang sama,” kata Kombes Pol Endra Zulpan.

Diketahui Mursidah dan Sarpun ialah sepasang kekasih. Namun ternyata Sarpun sendiri sudah memiliki tunangan.

Dalam kasus ini, Mursidah berperan mengambil brankas dari rumah korban. Lalu mengirimkan brankas menggunakan journey ke pelaku satunya, yakni Sarpun.

Ad interim Sarpun beperan mendapatkan dan memuka lalu mengambil isi brankas.

Uang money dari brankas Dara Arafah sudah berkurang karena sudah dibelikan beberapa barang oleh pelaku.

Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan, bahwa tersangka Sarpun telah membeli motor Kawasaki Ninja ZX 250R senilai Rp 113 juta.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Black Shark 4 Pro Rekomendasi Hp Gaming Terbaik

Kemudian membeli beberapa ponsel serta menawarkan ke tunangannya.

Usut punya usut, aksi pencurian ini bukan yang pertama dilakukan oleh Mursidah. Sebelumnya, ia pernah melakukan tindakan pencurian barang milik artis Jennifer Dunn ketika bekerja sebagai ART.

Namun kasus ini tak dilanjutkan karena istri Faisal Harris itu memaafkannya, ia mencabut laporannya dan memilih jalur tenang.

Namun Dara Arafah mengaku akan terus melanjutkan proses hukum untuk membuat pelaku jera. Meski sudah memaafkan kedua pelaku yang mencuri brankasnya, proses hukum akan tetap berjalan.

BACA JUGA: Trauma! Brankas Milik Selebgram Dara Arafah Digondol ART

Atas perbuatannya, kedua pencuri brankas milik Dara Arafah, yakni Mursidah dan Sarpun resmi ditetapkan sebagai tersangka. Mereka dikenakan Pasal 363 KUHP juncto Pasal 55 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Dawnload Now

Pencuri Brankas Rp 700 Juta Milik Dara Arafah Ditangkap, Pelaku Sudah Beli Motor dan HP.For More Article Visit Dokaw

Comments are closed.